Thursday, 26 July 2012

Mainstream Adalah Nggak Keren

Ariel udah bebas nih ya.. Cieeeee.. Congratssss yahhhh.. Tapi udah nggak pacaran sama Luna lagi donk ya.. Cieeeeee... Ditunggu karya baru nya, diharapkan segera menggeser lagu-lagu-boyband-lipsync-yang-satu-lagu-cuma-pake-satu-nada-dan-jangan-lupa-kancing-baju-dibuka-tiga.. Dan harapan utama dari kebebasan Ariel :

Semoga khilaf dan nggak ngulangi lagi perbuatan yang kayak gini ya..


Dan seperti biasa selalu ada makna dibalik tragedi, bisa kita tarik kesimpulan dari tragedi Ariel :

Kalau mesum-mesuman, jangan divideo, dinikmati sendiri ajah, jangan dibagi-bagi.. #Oke #BukanGituMaksudnya #TapiYaUdahGituAja

Yang mau guweh bahas kali ini adalah tentang Mainstream..

Apa itu mainstream??
Dari google sih kira-kira artinya kayak gini :
Arti mainstream adalah hal-hal yang sudah sangat umum diketahui orang / eksis . Pokoknya semua orang tau deh. #CMIIW soalnya guweh sendiri juga baru tau aja kalo ada istilah kayak beginian..

Jadi contohnya tu kayak gini :
Ngupil pake jari kelingking tuh mainstream banget!! Ngupil-lah dengan parang.. #Oke #BagiAnakDibawah17TahunMohonBimbinganOrangTua

Sebagai pengamat politik dan budaya, guweh perhatikan akhir-akhir ini udah mulai banyak anak muda yang nggak pengen jadi anak muda yang mainstream.. Pengennya tuh jadi anak muda yang unik.. Contohnya aja nih, waktu novel-novel Indonesia tuh isi-nya pada cinta-cinta an semua, Mas Alitt bikin buku begok-begok an.. Awalnya so pasti susah diterima donk, gimana enggak, selera nya anak muda waktu itu ya novel cinta-cintaan yang menye-menye yang kisahnya seputar jadi mahasiswa baru di kampus favorit lalu hari pertama ospek nabrakin cewek cantik di lorong lalu buku-buku nya berhamburan hingga ke jamban dan saat nyusun tuh buku-buku mendadak tangan mereka bersentuhan lalu keduanya saling menatap dengan tatapan yang terdalam dan kemudian.................................... Perlu nggak sih yang kayak ginian guweh tulis?? Heran..

Tapi akhirnya sekarang buku nya Mas Alitt lumayan laris tuhh.. Juga temen-temen Mas Alitt kayak Poconggg, ato WOWkonyol, buku-buku mereka juga mulai diterima di masyarakat, bahkan Poconggg udah ada film nya di bioskop waktu itu..

Nah, jadi sekarang guweh mau kasih hal-hal penting yang harus dipertimbangkan kalo pengen jadi orang yang nggak mainstream..

1. Siap dianggap remeh oleh orang lain
Iya guys.. Kalo mau jadi orang yang nggak mainstream kalian kudu siap dianggap remeh.. Kenapa bisa begitu?? Kasih contoh real ajah nih, waktu guweh keluar kerja dari kantor yang pertama, semua nganggap remeh, nggak dikit juga orang yang nyalah-nyalahin orang tua guweh yang dianggep ndidik nggak bener.. Karena mainstream nya, namanya orang baru lulus tuh ya kerja di kantor duduk diam di balik meja, bukannya ngalor-ngidul kayak guweh.. Yang bikin sedih adalah gara-gara ke-nggak-mainstream-an guweh, nama orang tua guweh diseret-seret manusia-manusia-otak-buntu itu, miris banget..

Contoh lainnya nih, Ariel bikin video porno ama banyak cewek, semua juga mencibir ke dia, soalnya mainstream nya bikin video ya 1 aja ceweknya nggak yang banyak-banyak gitu.. #IniApaMaksudnya #KagaNyambung #YaUdahBiarinAja

2. Siap dianggap freak
Nah ini juga nih, kalo kalian ngelakuin hal-hal yang nggak mainstream tapi extreme bisa jadi kalian dianggap freak.. Misalnya nih, yang lain makan pada pake sendok, kalian makan pake sekop, nggak mainstream sih, tapi ya emang freak.. Semacam penyimpangan psikologi nyaris gila..

Contoh lainnya nih, Ariel bikin video porno ama banyak cewek, semua pada mikir dia freak, kelainan, masa berhubungan ama banyak cewek kayak gitu, biasanya kan nggak banyak-banyak.. #KenapaHarusArielLagi #YaSudahlah

3. Siap jadi trensetter
Nah kalo daritadi jelek-jeleknya terus yang dibahas, sekarang gilirannya yang bagus-bagus donk yah.. Ada kalanya ke-nggak-mainstream an seseorang tuh ternyata digemari banyak orang, yang akhirnya jalur itu yang diikuti, otomatis jadi trensetter donk.. Contoh nih, waktu tahun sekian-sekian (sumpah guweh paling nggak bisa pelajaran sejarah) Agnes Monica cat rambut pink dan rambutnya pake acara jebrik-jebrikan di ubun-ubun, sumpah deh waktu itu rambutnya aneh banget, tapi liat apa yang terjadi? Cewek-cewek pada bikin rambut kayak gitu..

Guweh nggak mau bikin contoh Ariel lagi, guweh nggak berharap orang-orang jadi pada niru Ariel dan bikin video sama banyak-banyak cewek.. #KashihanArielMatanyaKedutanTerusGara-garaGuweh

4. Siap jadi orang sukses kalo nggak gagal
INILAH SAATNYA GUWEH PAMER, AKHIRNYA SAMPE JUGA KE PEMBAHASAN INI... Langsung contoh real aja, guweh yang bahkan dari lahir pun udah nggak mainstream karena bayinya guweh kaga nangis waktu lahir kayak bayi-bayi lain, dan sampe segede gini masih aja suka freak (buat sebagian orang ngeliat guweh).. Dengan puncak ke-extreme-an guweh akhir-akhir ini (buat sebagian orang ngeliat guweh), dimana guweh 2 kali kerja di kantor, dan 2 x juga guweh keluar dari kerjaan-belakang-meja-yang-mainstream.. Dan ribuan kali dapat celaan, hinaan, cemoohan, banyak nyeret nama keluarga guweh..  Sekarang apa yang terjadi ama guweh?? Apakah guweh sukses?? Menurut guweh iya, guweh sekarang SUKSES menjadi seorang Anne Januveranie dengan cara Anne Januveranie.. Perlu bukti?? Yuk diulas satu-satu.. 

Biasanya orang mengukur kesuksesan orang lain dari beberapa aspek :

- Duit : menurut guweh duit guweh banyak, soalnya penghasilan bersih guweh JAUHHHHHH lebih besar daripada kerja-dibelakang-meja-di-perusahaan-besar.. Masih lebih besar daripada supervisor.. Mungkin lebih besar juga dari Manager.. Lebih besar dari direktur??? WOY GWELAK GUWEH MASI 22 TAUN MASI MERINTIS NI JANGAN TAMAK-TAMAK NAPA NANYANYA..

- Bahagia : menurut guweh, guweh bahagia.. Kenapa? Guweh bisa hidup di rumah guweh yang di tepi sawah ini lagi, tiap hari berasa di pantai coyyyyy #KagaAdaUrusannyaSawahMaPantai #YaUdahSihBiarinAja.. Guweh bisa kumpul sama keluarga yang paling guweh cinta ini lagi.. Sumpah, penyesalan guweh yang terbesar seumur hidup guweh adalah karena 1 tahun ninggalin keluarga guweh buat kerja di Surabaya.. Nyesel banget guweh buang-buang waktu bersama keluarga guweh, duit bisa dicari tapi waktu nggak bisa kembali lagi, tapi guweh cukup bersyukur walaupun pulang dari Surabaya guweh nggak bawa uang sepeserpun karena you-know-lah-gaji-karyawan-itu-gimana tapi guweh pulang dengan banyak ilmu dan motivasi baru UNTUK MENAKHLUKAN DUNIA DAN MELAWAN MONSTER JAHAT, RANGERS PINK BERUBAH!!!

- Gengsi : menurut guweh, guweh itu bergengsi banget, kenapa gitu? YA IYALAAAHH GUWEH BOSS ANNEUI SHOP GITU bukan sekedar Staff Accounting.. BOSS MEN BOSS..

"Ah elo mah ngarang-ngarang aja An, masa gitu doank aja sukses, ya belom lah, jauh mennnn!!"

Ya suka-suka elo aja, guweh sih ngerasanya sukses, apalagi guweh tipe orang yang selalu bersyukur karena Tuhan selalu ngasih guweh dengan amat sangat cukup, kalo elo nggak ngerasa guweh sukses ya udah, sukses-sukses nya guweh juga emangnya situ ikutan ngasi makan guweh?? 

Jadi beginilah cerita guweh.. Semoga bisa jadi pandangan baru, semoga ada yang bisa dipetik dari cerita random ini..

Kesimpulan akhir :
Kalau sirik sama orang sukses, jangan sirik sama hasilnya aja, siriklah dengan perjuangan masa lalunya.. #EmangNggakNyambung #YaTulisanGuwehEmangGituKan #GueItuJenius #DukungKDdanRaulLemos

Twitter : @babasisida

7 comments:

sekararum on 14 February 2013 at 12:45 said...

lagu-lagu-boyband-lipsync-yang-satu-lagu-cuma-pake-satu-nada-dan-jangan-lupa-kancing-baju-dibuka-tiga? Hahahaa...jelas lewat itu mah, sama mas Ariel :))))

BTW, mencoba-untuk-anti-mainstrem sekarang ini adalah hal yang mainstream :D

babasisida on 14 February 2013 at 12:48 said...

iya sih sekarang pada nyari hal2 yang nggak mainstream.. tapi ya udahlah.. seenggaknya jadi lebih berwarna nggak monoton itu2 aja karna pada berlomba jadi nggak mainstream..

makasiiiihh sudah mampir.. *cium basah*

El Usafa on 24 April 2013 at 19:25 said...

haha mainstream :D #justknew :p hihi

ikantapa on 24 May 2013 at 03:37 said...
This comment has been removed by the author.
ikantapa on 24 May 2013 at 03:43 said...

bawel banget nih

Anonymous said...

ariel hebatnya dimana sih

Wildan Fathan on 25 December 2013 at 15:09 said...

Jadi, bener apa enggak kalau gw habisin beberapa menit hidup gw karena baca artikel ini?

 

© Copyright 2011. All Right Reserved by Babasisida's Blog | Designed by Free Blogger Templates | Premium Wordpress Themes | Coupons Code | Free Icons